Just one second...

 

Yuk Kenali
Solusi
Whatsapp
Business API
Infomedia

Siapa yang tak pernah berkirim pesan menggunakan
aplikasi whatsapp (WA) saat ini? Sebuah teknologi sistem
komunikasi antar individu bersifat digital dengan
menggunakan fitur chat. Kehandalan aplikasi komunikasi
ini ternyata tidak hanya digunakan secara individual saja
tetapi mulai dilirik juga oleh para pelaku bisnis untuk
berkomunikasi dengan para pelanggannya. Fitur digital chat
yang sudah menjamur di Indonesia ini sangat mempermudah
masing-masing individu maupun pelaku bisnis untuk
menyampaikan beragan informasi. Seperti Aplikasi Whatsapp
yang sudah tersebar luas di kalangan individu maupun pelaku
bisnis di Indonesia. Pengguna aplikasi Whatsapp di Indonesia
berjumlah sekitar 68.8 juta orang, yang mana merupakan
peringkat ke-4 tertinggi sebagai pengguna aplikasi Whatsapp
terbanyaksetelah negara India, Brazil, dan Amerika Serikat.

Yuk Kenali
Solusi
Whatsapp
Business API
Infomedia

Siapa yang tak pernah berkirim pesan menggunakan aplikasi whatsapp (WA) saat ini? Sebuah teknologi sistem komunikasi antar individu bersifat digital dengan menggunakan fitur chat. Kehandalan aplikasi komunikasi ini ternyata tidak hanya digunakan secara individual saja tetapi mulai dilirik juga oleh para pelaku bisnis untuk berkomunikasi dengan para pelanggannya. Fitur digital chat yang sudah menjamur di Indonesia ini sangat mempermudah masing-masing individu maupun pelaku bisnis untuk menyampaikan beragan informasi. Seperti Aplikasi Whatsapp yang sudah tersebar luas di kalangan individu maupun pelaku bisnis di Indonesia. Pengguna aplikasi Whatsapp di Indonesia berjumlah sekitar 68.8 juta orang, yang mana merupakan peringkat ke-4 tertinggi sebagai pengguna aplikasi Whatsapp terbanyaksetelah negara India, Brazil, dan Amerika Serikat.

Whatsapp Application Programming Interface (API) adalah sebuat fitur resmi yang diluncurkan oleh perusahaan Whatsapp, ditujukan bagi para pebisnis tiap perusahaan yang menggunakannya. API dapat diketahui sebagai elemen yang dapat mengitegrasikan perangkat lunak aplikasi. API menyediakan sistem yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi dengan produk dan layanan lain tanpa harus tahu bagaimana penerapannya (sistem chatbot). Sistem API yang disediakan pada Whatsapp Business API memberikan kemudahan bagi para penggunanya, dapat menghemat waktu dan biaya proses bisnis perusahaan (cost and time effectiveness). Whatsapp Business API dapat diterapkan pada sistem Costumer Relationship Management (CRM) dan Costumer Service, yang memberikan fleksibilitas dan sistem yang terintegrasi.

Whatsapp Application Programming Interface (API) adalah sebuat fitur resmi yang diluncurkan oleh perusahaan Whatsapp, ditujukan bagi para pebisnis tiap perusahaan yang menggunakannya. API dapat diketahui sebagai elemen yang dapat mengitegrasikan perangkat lunak aplikasi. API menyediakan sistem yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi dengan produk dan layanan lain tanpa harus tahu bagaimana penerapannya (sistem chatbot). Sistem API yang disediakan pada Whatsapp Business API memberikan kemudahan bagi para penggunanya, dapat menghemat waktu dan biaya proses bisnis perusahaan (cost and time effectiveness). Whatsapp Business API dapat diterapkan pada sistem Costumer Relationship Management (CRM) dan Costumer Service, yang memberikan fleksibilitas dan sistem yang terintegrasi.

Layanan CRM yang diberikan oleh Infomedia merupakan strategi manajemen pelayanan pelanggan secara menyeluruh yang dapat disesuaikan dengan kebutunan masing-masing perusahaan. Dengan melakukan proses otomasi sistem dalam proses Bisnis CRM, Infomedia Nusantara memberikan solusi CRM berupa CRM Solution OmniX Marketing, CRM Solution Omnix Sales, dan CRM Solution OmniX Service. Sedangkan untuk implementasi whatsapp Business APl dalam CRM menyediakan fitur-fitur yang mampu mendukung proses bisnis suatu perusahaan dan dapat menjadi media yang baik bagi Customer service untuk menjangkau pelanggan, yaitu :

Verified Whatsapp API
Blast Notification
WA Multiple Agent
Chatbot System

Beragam bermanfaat yang dapat diperoleh oleh pelanggan apabila menggunakan layanan ini adalah kemudahan dalam registrasi dan penggunaan aplikasi, seperti kemudahan sistem dalam mengirim pesan dan berbagai tipe pesan, serta keamanan yang terjamin (end-to-end encripted) dalam berinteraksi dengan pelanggan. Whatsapp Business API sendiri tersedia dengan spesifikasi berupa customer service yang diperuntukan bagi individual customer support dan automated customer support serta notifikasi proses verifikasi, konfirmasi, alert maupun reminder.

Nah tunggu apa lagi..

silahkan mencoba berbagai fitur
WhatsaPP Business APl yang
disediakan oleh Infomedia untuk
menjadikan Layanan CX Anda
semakin prima.

PT Infomedia Nusantara
OUR LOCATIONSWhere to find us
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2019/04/img-footer-map.png
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.