Just one second...

 

Usung Omnichannel, Infomedia raih Terbaik 1 pada Anugerah BUMN Award 2021

27 May, 20210
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2021/05/Terbaik-1-Kategori-Inovasi-Teknologi-Anugerah-BUMN-AWARD-2021-1280x1280.png

Jakarta – PT Infomedia Nusantara anak usaha dari Telkom Indonesia yang bergerak di bidang Business Process Outsourcing berhasil memperoleh penghargaan Terbaik #1 Kategori Inovasi &Teknologi pada ajang Anugerah BUMN Award ke-10 tahun 2021 di Grand Ballroom Hotel the Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (8/4).

Direktur Utama Agus Winarno menerima penghargaan yang diraih Infomedia untuk kedua kalinya dalam bidang inovasi.

“Pengakuan atas kapabilitas Infomedia dengan diterimanya peghargaan ini memberikan motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dalam menghadirkan kualitas Digital CX terbaik. Kesuksesan implementasi layanan Agent Anywhere dan platform teknologi Omnichannel (ON)5 selama masa pandemi, menjadi pendorong percepatan inovasi dan transformasi kami untuk memberikan value lebih bagi para stake holder,” ujar Agus Winarno yang kerap disapa Awin, sesaat setelah menerima penghargaan tersebut.

Mengusung Digital Acceleration in the Next Normal Era, menjadi kunci Infomedia dalam bertahan dan memenangkan persaingan di masa pandemi sepanjang tahun 2021. Infomedia mampu bertransformasi dari BPO Konvensional menuju Digital BPO serta melakukan digital shifting dari offline menjadi Omni. Diantaranya adalah penerapan Agent Anywhere yang telah mampu membantu pelanggan Infomedia untuk tetap menjaga performa dari layanannya sekaligus melakukan cost efficiency disaat pandemi. Berkat teknologi yang dikembangkan Infomedia, agent dapat melakukan operasional layanan yang berlokasi dimana saja.

Omnichannel (ON5) merupakan salah satu tools terkuat dalam memproses tujuan Infomedia bertransformasi menjadi Digital BPO. Dengan teknologi yang di usung pada ON5, Infomedia mampu mengintegrasikan seluruh channel customer touch point sehingga dapat merekam history requirement pelanggan secara lengkap. Dalam mengembangkan teknologi Omnichannel ini, Infomedia mengusung fitur andalan seperti Multiple Chat Room & Media Channel, Seamless Customer Journey, Multiskill, Performance Measurement serta ACD Distribution dalam tampilan single desktop.

Mempersiapkan periode next normal, Infomedia memiliki trik khusus dimana perusahaan membentuk digital talent terbaik dalam mengelola setiap layanan dan solusi perusahaan untuk menghasilkan significant customer experience. Selain itu, Infomedia juga tidak hanya mempersiapkan digital front-end bagi pelanggan namun juga end to end process pada back-end melalui implementasi Shared Service Operation.

Direktur Solution & Business Development Infomedia Riri Amalas mengatakan selain digital talent yang dikembangkan, kami juga fokus dalam mengoptimalkan teknologi, people dan place dengan menjajaki pengembangan Digital BPO Academy (DBA Infomedia). DBA diyakini dapat menjadi salah satu ultimate place bagi Infomedia untuk tumbuh dan berkembang dalam next normal operating model. Infomedia juga tetap akan terus berinovasi di bidang teknologi melalui framework Omni Hub yang diciptakan.

Digital BPO Untuk Indonesia

Melalui serangkaian inovasi teknologi serta transformasi digital yang dilakukan Infomedia, kontribusi perusahaan terhadap pelayanan untuk masyarakat sebagai salah satu bentuk dukungan dalam mengatasi pandemi juga semakin besar. Dengan turut berpartisipasi menghadirkan layanan Sejiwa 119, CC Plasma Konvalesen 117 serta layanan tanggap darurat 112, Infomedia yakin dukungan ini menjadi sebuah value yang besar yang dapat dirasakan manfaatnya untuk seluruh masyarakat di Indonesia.

Melalui serangkaian proses penyaringan dari pengisian materi, hingga tahapan presentasi di hadapan dewan juri. Penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN bekerja sama dengan para praktisi dan akademisi dari PPM Management tersebut menjadi fondasi bagi Infomedia untuk mengoptimalkan kapabilitasnya, terutama dalam melayani BUMN melalui inisiasi Global Shared Service dan digitalisasi proses pelayanan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *