Just one second...
Infomedia memahami perkembangan
yang terjadi didunia saat ini. Tidak saja
ramai dengan situasi pandemi Covid 19,
namun juga bagaimana proses digitalisasi
semakin pesat terjadi di berbagai aspek
kehidupan, baik sosial, politik ekonomi
dan lain-lain. Tak terkecuali dampaknya
bagi dunia bisnis imana para pelaku
bisnis semakin paham pentingnya
melakukan transformas idigital untuk
mendukung seluruh aktifitas bisnis yang
masih manual.
Berbicara tentang tranformasi
digital, Infomedia sebagai salah
satu penyedia layanan BPO,
memiliki fokus bisnis customer
relationship management (CRM)
telah lebih dulu mengatisipasi
terjadinya transformasi digital di
ranah ini, yaitu dengan
menghadirkan satu platform
digital CRM bernama Omnix.
Infomedia menjamin bahwa
OmniX sebagai platform CRM
hasil karya anak bangsa ini, dapat
memudahkan setiap perusahaan
mengelola kegiatan CRM hingga
melakukan monitor terhadap
Customer Experience journey
yang telah terintegrasi.
Infomedia memahami perkembangan yang terjadi didunia saat ini. Tidak saja ramai dengan situasi pandemi Covid 19, namun juga bagaimana proses digitalisasi semakin pesat terjadi di berbagai aspek kehidupan, baik sosial, politik ekonomi dan lain-lain. Tak terkecuali dampaknya bagi dunia bisnis imana para pelaku bisnis semakin paham pentingnya melakukan transformas idigital untuk mendukung seluruh aktifitas bisnis yang masih manual.
Berbicara tentang tranformasi digital, Infomedia sebagai salah satu penyedia layanan BPO, memiliki fokus bisnis customer relationship management (CRM) telah lebih dulu mengatisipasi terjadinya transformasi digital di ranah ini, yaitu dengan menghadirkan satu platform digital CRM bernama Omnix. Infomedia menjamin bahwa OmniX sebagai platform CRM hasil karya anak bangsa ini, dapat memudahkan setiap perusahaan mengelola kegiatan CRM hingga melakukan monitor terhadap Customer Experience journey yang telah terintegrasi.
Omnix merupakan platform digital CRM Omni channel unggulan milik Infomedia. Omni channel lahir dari evolusi sistem digital yang berawal dari sebuah multi channel yang diperbaharui secara real-time bagi penggunanya. OmniX menggabungkan berbagai saluran komunikasi yang paling relevan dalam satu interface untuk membuat garis waktu yang komprehensif antar interaksi perusahaan dengan pelanggannya Sistem Omnichannel juga termasuk ke dalam strategi lintas saluran (cross channel strategy) yang digunakan perusahaan untuk meningkatkan user experience.Omnichannel sistem bekerja secara paralel, saluran komunikasi dan segala sumber daya pendukungnya dirancang untuk bekerja secara bersamaan. Boleh dibilang Omnichannel sebagai suatu sistem yang mengelola secara holistik semua kanal komunikasi</span
Omnix besutan Infomedia menghadirkan 2 (dua) platform turunan, yaitu Omnichannel dan Chatbot Omnichannel memiliki fungsi Marketing, Sales dan Service yang saling terintegrasi dan memiliki keunggulan dengan single contact management sehingga klien dapat melihat data interaksi customer dan campaign mereka dari berbagai channel dan platform. Sedangkan Chatbot merupakan nama lain dari chatterbot yang merupakan layanan percakapan dengan robot menggunakan artificial intelligence (Al). Chatbot dapat menirukan percakapan manusia berupa teks pada chat messenger. Respon dari chatbot didapatkan dari kata kunci yang sudah disimpan di database dan menghasilkan balasan yang seakan akan dibalas oleh manusia. Sehingga dengan adanya chatbot dapat meningkatkan customer engagement dari seluruh siklus CRM (Marketing, Sales, Service).
Bicara CRM di masa sekarang, melahirkan engagement yang matang dengan pelanggan saja tidak cukup. CRM dituntut juga sebagai revenue generator. Bagaimana peran CRM bisa menghasil kan revenue bagi sebuah perusahan? Untuk menjawab tantangan tersebut, Infomedia melalui omnix Sales telah merancang sebuah sistem khusus untuk meningkatkan angka penjualan produk jasa melalui analisa terhadap preferensi pelanggan berdasarkan data historis pada proses interaksi dan transaksi pada channel CRM perusahaan. Preferensi pelanggan dapat dianalisa berdasarkan jenis barang/jasa nya, channel pembelian yang lebih diminatį, hinggawaktu pembeliannya Sedangkan OmniX Service ditawarkan sebagai sebuah sistem yang fokus pada peningkatan engagement pelanggan melalui penyediaan informasi hingga pelayanan purnajual, Layanan Omnix Service dirancang untuk kemudahan pelanggan dengan fitur seamless yang memungkinkan pelanggan dapat berganti-ganti channel tanpa mengulang history pelaporannya. Dukungan OmniX dalam pengelolaan proses bisnis yang menyeluruh di setiap tahapan customer journey ini meliputi berbagai fungsi pelayanan atau customer service serta fungsi pemasaran dan penjualan.
Infomedia tidak mau tanggung tanggung mengenalkan Omnix sebagai brand platform CRM unggulannya, salah satunya dengan layanan full package menggunakan fitur satu aplikasi untuk mengatur banyak kanal seperti Whatsapp, Telegram, Email, Facebook, Twitter, dan SMS. Ada pula sistem berupa dashboard dan laporan, serta dukungan data analitik untuk memantau kinerja proses bisnis perusahaan klien.
Keuntungan lain yang diberikan dengan menggunakan Omnix juga beragam, antara lain adalah mengelola customer journey secara holistik/secara menyeluruh, meningkatkan customer experience, dan juga memberikan hasil data interaksi yang komprehensif. Ini jelas berguna bagi para pelaku bisnis, karena selain memudahkan proses bisnis, sistem OmniX bersifat efektif dan efisien untuk digunakan, yaitu dapat mengurangi waktu proses operasi, cost efficiency, dan juga dapat meminimalisir kesalahan yang mungkin timbul apabila proses dilakukan secara manual (human error). Ke semuanya tentu saja bermuara pada penyediaan layanan CX perusahaan yang prima bagi seluruh pelanggan.