Just one second...

 

Banking and Financial Service

Evolusi teknologi ICT memiliki pengaruh yang sangat besar dalam merubah landscape banking and financial services. Bukan saja dalam memberikan dukungan customer experience untuk menciptakan loyalitas pelanggan, tetapi juga menjadi competitive advantage yang mampu membedakan positioning perbankan di mata pelanggannya.

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2021/09/layanan-1-640x414.jpg

Digital Customer eXperience


Mengusung digitalisasi proses customer experience (CX) dengan tujuan utama menyajikan pengalaman yang mudah dan menyenangkan, Infomedia menyediakan manage service fungsi Customer Relationship Management (CRM) terpadu dengan dukungan platform Omnichannel “ON4.0”.

Telah diimplementasikan di berbagai Bank HIMBARA dan private banking terbesar di Asia, layanan Omnichannel ON4.0 milik Infomedia melingkupi manage service channel konvensional seperti inbound-outbound call, maupun digital seperti social media, web chat, dan penggunaan teknologi Chatbot. Layanan konvensional call center saat ini masih menjadi channel pilihan yang mendominasi segmen perbankan. Banyak diterapkan untuk melakukan up/cross selling produk perbankan dan menangani keluhan dengan tingkat urgensi yang tinggi.

Call center perbankan melayani total traffic sebesar ….. % dari seluruh channel atau sebanyak ……… juta interaksi setiap bulannya. Sedangkan channel digital mencatatkan kenaikan penggunaan yang signifikan, yaitu sebesar rata- rata…. % selama kurun waktu 3 tahun terakhir dengan tujuan penggunaan rata – rata sebagai sarana mengkomunikasikan program- program promosi perusahaan dan untuk membangun engagement dengan pelanggan.

Evolusi teknologi ICT memiliki pengaruh yang sangat besar dalam merubah landscape banking and financial services. Bukan saja dalam memberikan dukungan customer experience untuk menciptakan loyalitas pelanggan, tetapi juga menjadi competitive advantage yang mampu membedakan positioning perbankan di mata pelanggannya.

Digital Customer eXperience

Mengusung digitalisasi proses customer experience (CX) dengan tujuan utama menyajikan pengalaman yang mudah dan menyenangkan, Infomedia menyediakan manage service fungsi Customer Relationship Management (CRM) terpadu dengan dukungan platform Omnichannel “ON4.0”.

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/02/crm-consulting-1280x1280.jpg

ON 4.0 menyajikan pengalaman Digital Customer eXperience tanpa batas dengan kemampuan mengintegrasikan berbagai channel komunikasi perusahaan kedalam satu database terpadu yang memungkinkan kemudahan dalam berinteraksi meski berpindah channel (seamless interaction channel)

Telah diimplementasikan di berbagai Bank HIMBARA dan private banking terbesar di Asia, layanan Omnichannel ON4.0 milik Infomedia melingkupi manage service channel konvensional seperti inbound-outbound call, maupun digital seperti social media, web chat, dan penggunaan teknologi Chatbot. Layanan konvensional call center saat ini masih menjadi channel pilihan yang mendominasi segmen perbankan. Banyak diterapkan untuk melakukan up/cross selling produk perbankan dan menangani keluhan dengan tingkat urgensi yang tinggi.

Call center perbankan melayani total traffic sebesar ….. % dari seluruh channel atau sebanyak ……… juta interaksi setiap bulannya. Sedangkan channel digital mencatatkan kenaikan penggunaan yang signifikan, yaitu sebesar rata- rata…. % selama kurun waktu 3 tahun terakhir dengan tujuan penggunaan rata – rata sebagai sarana mengkomunikasikan program- program promosi perusahaan dan untuk membangun engagement dengan pelanggan.

Evolusi teknologi ICT memiliki pengaruh yang sangat besar dalam merubah landscape banking and financial services. Bukan saja dalam memberikan dukungan customer experience untuk menciptakan loyalitas pelanggan, tetapi juga menjadi competitive advantage yang mampu membedakan positioning perbankan di mata pelanggannya.

Digital Customer eXperience

Mengusung digitalisasi proses customer experience (CX) dengan tujuan utama menyajikan pengalaman yang mudah dan menyenangkan, Infomedia menyediakan manage service fungsi Customer Relationship Management (CRM) terpadu dengan dukungan platform Omnichannel “ON4.0”.
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/07/2_Banking-1.png

ON 4.0 menyajikan pengalaman Digital Customer eXperience tanpa batas dengan kemampuan mengintegrasikan berbagai channel komunikasi perusahaan kedalam satu database terpadu yang memungkinkan kemudahan dalam berinteraksi meski berpindah channel (seamless interaction channel)

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/07/2_Banking-2.png

Telah diimplementasikan di berbagai Bank HIMBARA dan private banking terbesar di Asia, layanan Omnichannel ON4.0 milik Infomedia melingkupi manage service channel konvensional seperti inbound-outbound call, maupun digital seperti social media, web chat, dan penggunaan teknologi Chatbot.

Layanan konvensional call center saat ini masih menjadi channel pilihan yang mendominasi segmen perbankan. Banyak diterapkan untuk melakukan up/cross selling produk perbankan dan menangani keluhan dengan tingkat urgensi yang tinggi, Call center perbankan melayani total traffic sebesar ….. % dari seluruh channel atau sebanyak ……… juta interaksi setiap bulannya.

Sedangkan channel digital mencatatkan kenaikan penggunaan yang signifikan, yaitu sebesar rata- rata…. % selama kurun waktu 3 tahun terakhir dengan tujuan penggunaan rata – rata sebagai sarana mengkomunikasikan program- program promosi perusahaan dan untuk membangun engagement dengan pelanggan.

Banking & Financial Service During COVID-19 from CRM perspective

Di masa pandemi covid 19, yang memaksakan pembatasan pergerakan dan transaksi langsung di pusat pelayanan telah mengubah behaviour nasabah dalam menggunakan channel –channel interaksi pada fungsi CRM industri Perbankan. Channel komunikasi melalui Call center dan Social media menjadi pilihan nasabah dalam mengakses layanan perbankan; baik untuk mendapatkan informasi terkait produk dan pelayanan maupun untuk menyampaikan keluhan dan kendala dalam melakukan transaksi. Infomedia Omnichannel (ON) 4.0 mencatatkan lonjakan interaksi yang signifikan pada channel voice, whatsapp business dan Social media, dengan rata-rata kenaikan traffic mencapai 90%.

Dimana bertentangan dengan meningkatnya kebutuhan pelayanan, perusahaan harus mempertahankan performansi di tengah tingginya resiko penularan dan protokol kesehatan yang membatasi pergerakan. Pembatasan penggunaan kapasitas ruangan hingga 50% dari kapasitas normal dan tantangan kerahasiaan data membuat opsi work from home (WFH) tidak bisa dilakukan untuk segmen perbankan. Kolaborasi dengan client dan berbagai business partner menjadi kunci dalam menghadapi tantangan ini. Seperti pengaktifan site tambahan ataupun pengaktifan WFH untuk first responder yang tidak memerlukan akses ke data penting pelanggan. Diluar kecanggihan teknologi, Pendampingan operasional dan kolaborasi dari team professional Infomedia dengan 20 tahun pengalaman menjadi hal yang kami unggulkan dalam menghadapi masa krisis seperti ini.

Hubungi kami untuk menemukan berbagai kolaborasi menarik untuk mengembangkan layanan CRM di industri perbankan & financial services.

Get in Touch

Call Us
1500 551
Email Us
corporate@infomedia.co.id
+62 852 1150 0551