Jakarta – Sektor telekomunikasi yang dapat dikatakan cukup krusial di tengah maraknya pandemik COVID-19 dianggap menjadi sebuah peluang bagi Infomedia untuk berkontribusi pada negara. Melalui layanan Contact Center 112/119, Infomedia berkontribusi nyata menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah dalam penanganan pandemik saat ini, Rabu (16/9).
Layanan Contact Center 112/119 telah dirintis Infomedia jauh sebelum masa pandemik datang. Tujuan utama dalam pengelolaan layanan sebagai sebuah pelayanan pemerintah terhadap warganya dalam situasi darurat. CC 112/119 berupaya meneruskan laporan ke dinas terkait untuk mendapatkan respons cepat, dan juga memanfaatkan Global Positioning System (GPS) untuk mengetahui lokasi petugas terdekat.
Hingga kini, produk kawalan Infomedia tersebut mulai tumbuh hampir di semua segmen di Regional (sampai Indonesia bagian Timur). Pada masa pandemik seperti saat ini, penggunaan produk ini mengalami kenaikan hampir 367% (dibanding 2019). Kenaikan tersebut dipengaruhi sebagai salah satu impact dari pandemik COVID-19 yang masih terus bergulir hingga saat ini.
112/119 memang digadang akan menjadi 911 milik Indonesia dan terintegrasi. Wujud sebuah pusat layanan terpadu, Infomedia akan menggunakan model Citizen Contact Center dan akan dikembangkan menggunakan platform Omni-X. Keunggulan omni-X besutan Infomedia yang merupakan penyempurnaan dari omnichannel sebelumnya yakni mengusung video call solution dan omnichannel outbound.