Just one second...

 

Call Center 119
Kontribusi
Infomedia
Untuk
Indonesia

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2021/11/119-logo-160x160.png

Call Center 119 hadir menjadi kanal kegawatdaruratan bagi masyarakat. Layanan ini merupakan salah satu program kerja dari pemerintah dan didukung penuh Infomedia.

Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) telah
mengembangkan konsep Sistem penanggulangan
Gawat Darurat Terpadu(SPGDT) yang memadukan
penanganan gawat darurat mulai dari tingkat
pra-rumah sakit hingga rumah sakit
serta rujukan antara rumah sakit dengan
pendekatan lintas program dan multisektoral.

Call Center 119 merupakan layanan
publik yang disediakan pemerintah dalam
rangka peningkatan pelayanan kualitas
kesehatan,
terutama pada masa pandemi

Covid-19.

Sebagai salah satu penyedia layanan contact center di Indonesia, Infomedia berkontribusi serta turut aktif menyuarakan kehadiran 119 untuk melengkapi layanan di tengah masyarakat.

Call Center 119 Kontribusi
Infomedia Untuk Indonesia

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2021/11/119-logo-160x160.png

Satu lagi memperkenalkan layanan publik dari Indonesia untuk kegawatdaruratan yaitu call center 119. Sama seperti 112, kehadiran 119 menjadi salah satu media untuk menangani kegawatdaruratan bagi masyarakat. Layanan ini merupakan salah satu program kerja dari pemerintah yang didukung oleh Infomedia. Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) telah mengembangkan konsep Sistem penanggulangan Gawat Darurat Terpadu(SPGDT) yang memadukan penanganan gawat darurat mulai dari tingkat pra-rumah sakit sampai tingkat rumah sakit dan rujukan antara rumah sakit dengan pendekatan lintas program dan multisektoral.

Call Center 119 ini adalah salah satu pelayanan publik yang disediakan pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan kualitas kesehatan, terutama dalam masa pandemi Covid-19. Sebagai salah satu penyedia layanan contact center di Indonesia, Infomedia turut berkontribusi atas program kerja tersebut dengan turut aktif menyuarakan kehadiran 119 untuk melengkapi layanan di tengah masyarakat.

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2021/11/Model-119-320x353.png

Kapan Masyarakat Bisa
Memanfaatkan
Layanan Call Center 119 ?

Ada beberapa kondisi masyarkat dapat menghubungi layanan 119. Saat berada dalam kondisi yang darurat, sedang mendapat ancaman baik jiwa maupun psikis, atau jika membutuhkan pertolongan. Kondisi ini akan disampaikan kepada petugas di pusat komunikasi (PSC 119), dan kemudian akan menindaklanjuti laporan tersebut kepada pihak RSUD maupun Puskesmas setempat.

Maka peran serta seluruh pemerintah daerah secara terintegrasi menjadi kunci dalam menyediakan pelayanan terbaik bagi masyarakat di seluruh pelosok Indonesia.  

Fitur Layanan Call Center 119

Peran serta Pemerintah Daerah tersebut merupakan wujud dukungan terhadap program kerja pemerintah. Melalui Dinas Kesehatan setempat, pemerintah daerah dapat menyelenggarakan layanan 119 secara mandiri dengan berbagai fitur, seperti:

Pelacakan kode area dari panggilan masyarakat sehingga
waktu respons penanganan situasi gawat darurat dapat
dilakukan dengan cepat.
Merupakan layanan call center Triage, yang berati
layanan identifikasi pasien, telekonsultasi dan
penanganan kegawatdaruratan secara instan.

Layanan call center 119 dapat membantu menangani insiden
yang terjadi di masyarakat dengan cepat/realtime.
Semua laporan yang diterima dapat terekam dan terdapat
data report call traffic yang bisa dimonitor. Data ini menjadi acuan/dasar
bagi pemerintah setempat untuk membuat suatu kebijakan terkait
siklus penyelesaian  masalah kesehatan secara holistik dan
menyeluruh di daerahnya.