Jakarta, Rabu (29/06) Bank SulutGo ingin terus memperkuat layanan pelanggannya. Perlu diketahui sebelumnya bahwa Bank SulutGo merupakan pelanggan eksisting Infomedia dengan layanan Inbound Voice Call Center. Untuk mencapai tujuannya tersebut, pada 29 Juni ini, Infomedia berkesempatan menerima jajaran Manajemen PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (Bank SulutGo) yang hendak mendigitalisasi sistem layanan contact center pada layanan pelanggannya. Tak kalah penting, prosesi penandatanganan SPK juga berlangsung pada pagi yang sama.
Infomedia Tendean, Jakarta menjadi site yang dikunjungi oleh Bank SulutGo. Hadir dari Bank SulutGo, Direktur Umum – Joubert Dondokambey, Pemimpin Divisi Pengembangan Bisnis – Nolvy Kilanta, Staff – Roland Aring , Staff – Astrid Hasan. Sedangkan menyambut dari Infomedia, Direktur Marketing & Sales – Yusron Hariyadi, VP Sales Enterprise 2 – Indra Siahaan, Jr Account Manager Sales Enterprise 2 – Rahmatya Dwi Arini, dan Manager Operation Enterprise 2 – Fuady Mourad.
Menyambut kunjungan tersebut, Yusron Hariyadi selaku Direktur Marketing & Sales Infomedia memberikan sambutan singkat berupa pengenalan umum mengenai Infomedia. Bagaimana Infomedia dengan pengalaman, kompetensi dan kapabilitas yang dimiliki telah mampu mengelola layanan pelanggan khususnya pada sektor perbankan. Yusron mengatakan situasi contact center ini sangat krusial karena berhubungan langsung dengan pelanggan. Kemudian, menutup sambutan dari Infomedia, Yusron menambahkan pemahaman sebuah omnichannel (platform Omnix) yang dapat merekam dan mengumpulkan aktivitas pergerakan pelanggan dalam proses penyelesaian masalah. ”Jika ada pelanggan komplain darimana saja, maka kita akan bisa melihat secara detil prosesnya sehingga outputnya nanti yaitu data tersebut dapat menjadi big data yang akan bermanfaat untuk evaluasi manajemen”, demikian tutup Yusron.
Sambutan balasan dari Direktur Umum Bank SulutGo, Joubert juga menyatakan bahwa Bank SulutGo sudah ‘ditegur’ untuk digitalisasi layanan pelanggan dan mengaku saat ini memang sudah menggunakan call center tetapi masih belum maksimal. “Kita melihat Telkom dan sekarang di pegang oleh Infomedia untuk urusan ini, kami percaya kerjasama ini akan berjalan baik dan merupakan sebuah efisiensi juga sehingga apabila ada informasi berupa complain dari pelanggan kami, dapat segera di atasi. kami juga percaya Infomedia memiliki kapabilitas dan Infomedia juga anak usaha dari Telkom BUMN, digitalisasi ini penting dan masih banyak yang harus dibenahi di kita, kita perlu kearah sana supaya bank kita menjadi bank yang terpilih”. tutur Joubert.
Acara dilanjutkan dengan penandatanganan SPK oleh kedua belah pihak sebagai bentuk komitmen dalam kerjasama ini. Kunjungan hari itu ditutup dengan agenda selanjutnya yaitu melihat secara langsung pengelolaan d layanan contact center digital, seperti : Bank Bukopin, Aladdin dan lain-lain. Dengan itu diharapkan dapat memberikan manfaat bagi tim Bank SulutGo