Just one second...

 

Infomedia Mulai Aplikasikan Automisasi SSO

13 June, 20210
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2021/07/Net-Maturity-Level-SSO.jpeg

Di hadiri oleh 63 peserta secara virtual, SVP GCT Telkom – Ikhsan menyampaikan pemanfaatan tekhnologi yang lebih advance seperti automation, RPA dan analytical, diharapkan akan semakin optimal dan masif. “SSO diharapkan dapat berkontribusi dan memberikan benefit berupa organisasi yang lebih lean dan memperoleh cost efisiensi”, ujarnya. Implementasi SSO di jajaran Telkom Group ini diharapkan bisa menjadi credential Infomedia kedepannya untuk memenangkan market BUMN yang telah diinisiasi saat ini, sehingga bisa memberikan kontribusi optimal bagi CFU Enterprise. “Infomedia diharapkan bisa menjadi role model implementasi SSO dengan mengimplementasikan keseluruhan solusi pada setiap tower yang dimiliki sehingga bisa ditiru di jajaran Telkom group lainya”. Tutup Ikhsan.

Dalam kegiatan ini pula disampaikan paparan oleh Task Force Leader SSO Implementasion – Eka Setiawan terkait next shared service maturity level dan Road map standarisasi yang akan segera di implementasikan. Dimana Eka menyampaikan Sebanyak 50% sudah bisa mengimplementasikan SSO baik pada tower HR dan Finance di Telkom group dan akan full implemented di akhir 2021 ini. Termasuk rencana implementasi di Telkom Regional dan aktivasi pada tower procurement akan segera dilaksanakan oleh tim SSO Implementation. Tidak hanya itu eka juga menyampaikan mengenai Current progress dan value yang diperoleh hingga saat ini.

Sebagai partner dalam mengimplementasikan SSO, Direktur Utama Infomedia – Agus Winarno menyampaikan sambutan disertai paparan terkait implementasi SSO terutama value RPA dari I2C DBS and I2P FCBP01 serta PORTAL benefit untukP2I SDA dan Order Management DES. Awin menyatakan, “Perbaikan akan implementasi SSO akan terus kami kembangkan sehingga bisa mencapai target performance yang diharapkan. Implementasi akan melibatkan hampir semua pilar di human capital, finance, serta procurement. Infomedia juga akan bekerja sama dengan technology partner untuk menyiapkan platform procurement yang akan di running di waktu dekat ini bagi Telkom group”.

Memastikan proses automation yang tengah dilakukan secara massif, Infomedia juga akan mengedepankan Robot Operation Center (ROOC) untuk memantau sekaligus mengontrol jalannya automation agar sesuai dengan yang diharapkan. Awin juga menyampaikan rencananya bahwa di tahun 2021 ini, implementasi SSO akan mulai masuk ke external market lainnya dalam skala medium enterprise. Capability yang saat ini dimiliki dinilai sudah siap untuk di deliver ke external market sehingga pada 2022, SSO akan siap untuk melayani BUMN Tier 1 dan 2 serta Enterprise. “Mudah-mudahan dengan adopsi teknologi yang kita lakukan ini bisa mengakselerasi innovasi yang dilakukan, sehingga bukan hanya Infomedia saja yang tumbuh. Implementasi teknologi RPA juga diharapkan dapat membuat business client/customer kami ikut tumbuh dan juga berkembang”,tutupnya.

Kick Off sebagai penanda maturity level SSO dilaksanakan oleh Edi Witjara selaku CEO CFUE Telkom Group. Edi mengatakan, ”Kita semua menjadi saksi pergerakan cita-cita Telkom dan ini harus kita lakukan bersama-sama. Kita semua sudah melalui prosesnya dan membuktikan sebagian dan bisa berkelanjutan. Mudah-mudahan ini bisa menjadi bukti-bukti kita selanjutnya dengan gerak yang lebih cepat dengan kualitas yang lebih baik. Implementasi ini dinilai dapat membantu Telkom bisa berfokus kepada core bussinessnya.” Dengan kick off ini diharapkan kita semua berkomitmen untuk dapat mengawal dan menjalankan keseluruhan proses staging ini sehingga dapat berjalan sesuai ekspektasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *