Jakarta – Infomedia semakin menggiatkan penerapan omnichannel di berbagai industri, pemerintahan serta BUMN. Hal ini dibuktikan kembali melalui pengelolaan Contact Center di lingkungan pemerintahan yakni pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui fungsi/Unit Layanan Terpadu Tahun Anggaran 2020, Senin (1/10).
Contact Center yang berlokasi di Gedung Kemendikbud kawasan Sudirman Jakarta Selatan tersebut dioperasionalkan oleh 9 SDM yang terbagi menjadi 4 Agent Contact Center, 2 Agent Helpdesk/Social Media, 1 Agent Live chat, 1 Agent layanan social media analytics serta 1 tenaga kebersihan. Beroperasi selama 8 jam sehari, layanan ini diperkirakan akan siap untuk live pada 23 Oktober 2020.
Melalui contact center sebagai salah satu channel layanan terpadu Kemendikbud, masyarakat dapat meminta informasi, menyampaikan pengaduan, bertanya, berdialog, memberikan saran serta masukan seputar pendidikan. Masyarakat juga bisa melakukan konsultasi secara daring dengan nyaman dan memperoleh kepastian mendapatkan tanggapan yang baik serta professional.
Saat pandemik seperti saat ini, contact center menjadi salah satu alat yang efektif serta efisien dalam mencari informasi serta penanganan keluhan pelanggan. Dengan demikian, optimalisasi pengelolaan serta layanan contact center menjadi yang utama agar semaksimal mungkin dapat memenuhi kebutuhan pelanggan.