Just one second...

 
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2021/09/CRM-consulting-1.png

Ruang Lingkup GCG

1. Pemegang saham perusahaan;

2. Komisaris Infomedia;

3. Direksi Infomedia;

4. Infomedia sebagai pemegang saham di unit-unit usaha/anak perusahaan Infomedia, ataupun orang yang ditunjuk oleh Direksi Infomedia untuk melaksanakan kegiatan pembinaan, pengawasan dan pengelolaan unit-unit usaha Infomedia;

5. Jajaran manajemen dan karyawan di lingkungan Infomedia.

Good Corporate Governance

GCG merupakan sistem pengendalian dan pengaturan perusahaan yang dapat dilihat dari mekanisme hubungan anatara berbagai pihak yang mngurus perusahaan, maupun nilai – nilai yang terkandung dari mekanisme pengelolaan usaha dan akuntabilitas perusahaan guna mewujudkan nilai pemegang saham pengelolaan usaha dan akuntabilitas perusahaan guna mewujudkan nilai pemegang saham dalam jangka panjang dengan tetap memperhatikan kepentingan stakeholders perusahaan berlandaskan perturan dan nilai etika. Secara sederhana, GCG dapat dikatakan sebagai komitmen, aturan main, serta praktek penyelenggaraan bisnis secara sehat dan beretika.

Tujuan penerapan GCG

  1. Mendorong tercapainya kesinambungan perusahaan melalui pengelolaan yang didasarkan pada asas transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, serta kewajaran dan kesetaraan;
  2. Mendorong pemberdayaan fungsi dan kemandirian masing-masing organ perusahaan yaitu Dewan Komisaris, DIreksi dan Rapat Umum Pemegang Saham;
  3. Mendorong pemegang saham, anggota Dewan Komisaris dan anggota DIreksi agar dalam membuat keputusan dan menjalankan tindakannya dilandasi oleh nilai moral yang tinggi dan kepatuhan terhadap perturan perundang-undangan;
  4. Mendorong timbulnya kesadaran dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat dan kelestarian lingkungan terutama di sekitar perusahaan;
  5. Mengoptimalkan nilai perusahaan bagi pemegang saham dengan tetap memperhatikan pemangku kepentingan lainnya;
  6. Meningkatkan daya saing perusahaan secara nasional maupun internasional sehingga meningkatkan kepercayaan pasar yang dapat mendorong arus investasi dan pertumbuhan ekonomi sosial yang berkesinambungan.

Prinsip Good Corporate Governance

Untuk mencapai kesinambungan usaha perusahaan dengan memperhatikan pemangku kepentingan maka diperlukan beberapa asas yang menjadi landasan implementasi GCG, yaitu:

  1. Prinsip Fairness
  2. Prinsip Transparansi
  3. Prinsip Akuntabilitas

Kebijakan Good Corporate Governance

  • Senantiasa bekerja secara profesional untuk menghasilan produk dan memberikan pelayanan berkualitas tinggi agar sesuai dengan harapan pelanggan.

  • Menerapkan standar etika dalam seluruh kegiatan usaha berdasarkan prinsip-prinsip GCG dan memperlakukan semua stakeholders sebagai mitra.

  • Menerapkan pendekatan operasional yang bertanggung jawab dan berorientasi dalam pencapaian nilai jangka panjang serta berdaya saing tinggi

  • Berusaha sekuat tenaga meningkatkan kualitas produk yang merupakan modal utama dalam menghadapi persaingan dan tantangan

  • Melaksanakan service excellence melalui pendekatan best practice dan improvement business processes secara berkesinambungan

  • Bekerjasama dengan berbagai pihak, mematuhi hukum dan menghormati budaya setempat

  • Menjunjung tinggi etika usaha dalam persaingan usaha dan sedapat mungkin berupaya menjakankan praktek usaha yang saling menguntungkan bersama mitra usaha

  • Komitmen terhadap kesehatan dan keselamatan kerja dan peningkatan kualitas serta kesejahteraan pegawai

  • Memberikan kontribusi terus menerus kepada masyarakat dan tanggap terhadap aspek-aspek perkembangan budaya masyarakat
PT Infomedia Nusantara
OUR LOCATIONSWhere to find us
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2019/04/img-footer-map.png
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.