Just one second...

 

Lagi, CX Outsourcing Services of the Year untuk Infomedia

20 December, 20220
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2022/12/Screen-Shot-2022-12-20-at-09.51.20.png

Jakarta, 9 Desember 2022 – PT Infomedia Nusantara, subsidiary dari PT Telkom Indonesia, Tbk (TLK)  kembali meraih penghargaan berskala internasional sebagai Customer Experience Outsourcing Services of The Year 2022.  Penghargaan diberikan oleh Frost & Sullivan yang merupakan perusahaan konsultasi global dalam market research & analysis, growth strategy consulting serta corporate training services. Perolehan penghargaan ini adalah pengakuan terhadap terobosan, inovasi serta visi perusahaan dalam menjawab tren pasar melalui pengembangan produk dan layanan serta teknologi yang digunakan untuk memberikan experience terbaik bagi pelanggan. 

Frost & Sullivan menilai bahwa pasar layanan Business Process Outsourcing (BPO) Indonesia tumbuh pada tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9,4% dari 2020 hingga 2027, dengan terus meningkatnya kesadaran bahwa pengalaman pelanggan merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga loyalitas pelanggan. Seiring perkembangan saluran interaksi yang semakin beragam dengan pertumbuhan teknologi digital, tuntutan pelanggan akan fleksibilitas dan kecepatan layanan juga mengalami peningkatan yang signifikan. Menghadapi tantangan tersebut, BPO provider diharapkan mampu menghadirkan solusi yang terintegrasi dan menyeluruh untuk menjawab kompleksitas bisnis proses perusahaan.

Memiliki pengalaman pengelolaan CRM selama lebih dari 2 dekade, Infomedia dinilai memiliki portofolio pengelolaan BPO yang kuat. Dengan posisi sebagai market leader di bidang CRM, Infomedia terus mengembangkan inovasinya sebagai perusahaan digital BPO dengan berfokus pada empat bidang utama (people, process, platform, dan place). Riana Barnard – Best Practices Research Analyst dari Frost and Sullivan mengungkapkan keunggulan Infomedia bahwa, “Sebagai pemimpin pasar, Infomedia senantiasa memantau dengan cermat tren pasar dan permintaan pelanggan yang terus berkembang. Oleh karena itu, perusahaan senantiasa melakukan update teknologi sebagai inti dalam mendukung proses digitalisasi bisnis proses klien untuk menciptakan pengalaman pelanggan tanpa batas.” 

Lebih lanjut, sebagai pemimpin pasar di Industri BPO, Infomedia juga dinilai selalu berkomitmen dalam melakukan penetrasi ke arah digital pada setiap tahapan proses bisnisnya. Perusahaan dinilai mampu membaca perubahan perilaku konsumen sebagai sebuah insight yang turut mendukung pengembangan hingga inovasi pada setiap produk dan layanannya.  Komitmen Infomedia untuk menghadirkan inovasi dalam menjawab berbagai tantangan bisnis, secara menyeluruh dalam menghadirkan digital experience yang akan membantu membangun hubungan dengan pelanggan hingga pengelolaan proses bisnis melalui teknologi terdepan. 

Agus Winarno (Awin) – Direktur Utama Infomedia menyampaikan rasa bangga terhadap perolehan penghargaan tersebut serta menunjukkan komitmen Infomedia untuk mengedepankan fleksibilitas dan kecepatan dalam mengorkestrasi solusi yang mampu memenuhi kebutuhan dan harapan klien. “Sepanjang tahun 2022, Infomedia secara aktif merespon kebutuhan pasar melalui penerapan strategi baru dalam menciptakan produk dan teknologi yang inovatif untuk menambah value bagi pelanggan. Implementasinya diterapkan secara menyeluruh melalui dua portofolio utama yakni Customer Relationship Management dan Shared Service”, Ujarnya. 

Menjawab berbagai tantangan dalam menyajikan Customer Experience di tahap yang optimal, Infomedia menghadirkan solusi BPO secara komprehensif, baik untuk proses pelayanan pelanggan hingga digitalisasi back office perusahaan. Solusi komprehensif ini memungkinkan perusahaan klien memiliki kemampuan lebih dalam mengontrol cost, melakukan reduksi terhadap ketidakefisienan proses, hingga fleksibilitas untuk menghadapi dinamika preferensi pelanggan. Hal ini, menjadi nilai kunci Infomedia dalam memikat pelanggan untuk mempercayakan proses bisnisnya kepada Infomedia. 

“Kami tidak hanya memberikan layanan yang dibutuhkan oleh pelanggan, namun juga memberikan ekosistem yang holistik dan mampu memenuhi kebutuhan dengan tepat sasaran hingga memudahkan mereka dalam melakukan operasional harian. Output berupa analytics behaviour juga menjadi value yang tidak dipungkiri menjadikan Infomedia sebagai mitra digital yang telah teruji”, lanjut Awin. Bagaimana hal tersebut ditemukenali diantaranya melalui kekuatan consultative selling yang dimiliki perusahaan, yang kemudian secara strategis dapat memetakan kebutuhan pelanggan melalui pain point yang terungkap.

Krishna Baidya selaku Director Information and Communication Technologies  Asia Pacific dari Forst & Sullivan turut mendukung hal tersebut. “Sebagai penyedia layanan BPO terdepan di Indonesia, Infomedia terus menyajikan pengalaman baru bagi pelanggan. Sebagai konsultan yang terpercaya, tim account management perusahaan mampu memberikan value lebih dengan memberikan consultative selling, yang secara strategis menjawab permasalahan yang diutarakan kliennya. Selain itu, perusahaan juga mampu menyediakan resource penting, termasuk dukungan pendidikan dan pelatihan.”

Dalam menghadirkan solusi yang komprehensif, kekuatan Infomedia juga didukung dengan jaringan partnership yang solid bersama digital platform provider yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Keberadaan OmniX sebagai CRM platform yang kuat turut ditopang oleh keberadaan solusi Chatbot dan juga kerjasama dengan Meta untuk menghadirkan solusi WhatsApp Business yang tentunya semakin memperkaya interaksi pada channel CRM. Sementara itu pada portofolio shared service, Infomedia juga terus menggandeng para pengembang Robotic Process Automation (RPA) terdepan untuk memperkuat layanannya. Berkolaborasi erat dengan mitra strategis, Infomedia menciptakan ekosistem proses bisnis outsourcing yang komprehensif, terintegrasi, dan menjadikannya mitra terpercaya. 

Dengan kinerja finansial dan value perusahaan yang terus menguat seiring perkembangan dan inovasi teknologi yang dimilikinya, menjadikan Infomedia kembali terpilih selama 2 tahun berturut – turut sebagai Indonesia Company of The Year pada kategori customer experience outsourcing industry oleh Frost & Sullivan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT Infomedia Nusantara
OUR LOCATIONSWhere to find us
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2019/04/img-footer-map.png
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.