Just one second...

 

Cari Lowongan Kerja dan Calon Pekerja untuk perusahaan lebih mudah. Kok Bisa???

8 June, 20220
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2022/03/Background-WA-API-page2-1280x750.png
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2022/05/E-rekrutment-1-1.png

Cari Lowongan Kerja
dan Calon Pekerja
untuk Perusahaan
Jadi Mudah.
Kok Bisa?

Bicara tentang masa pandemi Covid-19 tentu kita akan dibawa untuk mengenang sejenak awal munculnya pandemi, diikuti dengan efek transformasi digital di berbagai sektor kehidupan bermasyarakat, seperti sosial, ekonomi, politik danlain-lain. Bagi para pelaku bisnis, dampak digitalisasi tersebut secara tidak langsung mengubah pola dan gaya dalam berbisnis. Salah satunya adalah Human Resources (HR) sebagai core unit bisnis dalam perusahaan Efek digitalisasi pada HR menyentuh berbagaiaktifitas HR, seperti pada penggajian karyawan, absensi, pelatihan, rekrutmen dan lain-lain.

Dalam artikel kali ini akan kita bahas lebih dalam mengenai aktifitas rekrutmen pada HR. Dahulu cara orang dalam mencari kerja maupun perusahaan mencari calon pekerja mereka dilakukan dengan sistem manual yang menuntut alokasi waktu, biaya serta tenaga. Namun saat ini seiring
dengan makin masifnya digitalisasi, pola rekrutmen yang serba manual beranjak menggunakan dukungan perangkat digital. Salah satunya adalah rekrutmen berbasis online untuk perusahaan.

Cari Lowongan Kerja dan Calon Pekerja untuk Perusahaan Jadi Mudah.
Kok Bisa?

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2022/05/E-rekrutment-1-1.png

Bicara tentang masa pandemi Covid-19 tentu kita akan dibawa untuk mengenang sejenak awal munculnya pandemi, diikuti dengan efek transformasi digital di berbagai sektor kehidupan bermasyarakat, seperti sosial, ekonomi, politik danlain-lain. Bagi para pelaku
bisnis, dampak digitalisasi tersebut secara tidak langsung mengubah pola dan gaa dalam berbisnis. Salah satunya adalah Human Resources (HR) sebagai core unit bisnis dalam perusahaan Efek digitalisasi pada HR menyentuh berbagaiaktifitas HR, seperti pada penggajian karyawan, absensi, pelatihan, rekrutmen dan lain-lain.

Dalam artikel kali ini akan kita bahas lebih dalam mengenai aktifitas rekrutmen pada HR. Dahulu cara orang dalam mencari kerja maupun perusahaan mencari calon pekerja
mereka dilakukan dengan sistem manual yang menuntut alokasi waktu, biaya serta tenaga. Namun saat ini seiring dengan makin masifnya digitalisasi, pola rekrutmen yang
serba manual beranjak menggunakan dukungan perangkat digital. Salah satunya adalah rekrutmen berbasis online untuk perusahaan.

Rekrutmen online atau dikenal dengan membuat proses mencari sebagai calon pekerja untuk perusahaan menjadi ringkas dengan adanya otomatisasi berbagai tugas yang biasanya memakan banyak waktu dan menguras tenaga. Proses ini  sebenarnya telah berkembang sejak 1994, tapi mengingat penggunaan internet pada masa tersebut belum sebanyak sekarang, maka popularitas e-recruitment pun belum hype sebagaimana saat ini. Namun hari ini dimana dunia semakin ‘flat’ dari sisi komunikasi dan informasi, maka penggunaan internet pun mulai menjamur. Dalam konteks rekrutmen, hal ini mempermudah perusahaan untuk mendapatkan kandidat terbaik, yang dapat mendorong pertumbuhan dan produktivitas perusahaan.

Penggunaan e-recruitment di Indonesia sudah mulai banyak digunakan oleh perusahaan besar dalam pencarian sumber daya manusia terbaik nya. Tak ayal, pemanfaatan teknologi guna kebutuhan rekrutmen perusahaan pun dinilai mulai urgent. Karena selain memiliki manfaat untuk memberi kemudahan bagi perusahaan, ternyata juga berdampak positif pada efisensi biaya rekrutmen.

Ada beberapa manfaat yang bisa dicatat dengan menggunakan sebuah platform. Pertama, fleksibel dengan jangkauan lebih luas, membuat rekrutmen tersedia di berbagai perusahaan. Kedua, lebih efisien, sebab hanya membangun satu sistem namun dapat diterapkan di mana saja. Ketiga, ‘mudah dikelola’, dimana setiap perusahaan dapat mengoperasikan layanan mandiri untuk mengelola postingan pekerjaan, rencana perekrutan, dan fungsi lainnya yang masih bisa dikembangkan

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2022/05/e-rekrutment-2-1-1280x1211.png
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2022/05/e-rekrutment-2-1-1280x1211.png

Rekrutmen online atau dikenal dengan membuat proses mencari sebagai calon pekerja untuk perusahaan menjadi ringkas dengan adanya otomatisasi berbagai tugas yang biasanya memakan banyak waktu dan menguras tenaga. Proses ini  sebenarnya telah berkembang sejak 1994, tapi mengingat penggunaan internet pada masa tersebut belum sebanyak sekarang, maka popularitas e-recruitment pun belum hype sebagaimana saat ini. Namun hari ini dimana dunia semakin ‘flat’ dari sisi komunikasi dan informasi, maka penggunaan internet pun mulai menjamur. Dalam konteks rekrutmen, hal ini mempermudah perusahaan untuk mendapatkan kandidat terbaik, yang dapat mendorong pertumbuhan dan produktivitas perusahaan.

Penggunaan e-recruitment di Indonesia sudah mulai banyak digunakan oleh perusahaan besar dalam pencarian sumber daya manusia terbaik nya. Tak ayal, pemanfaatan teknologi guna kebutuhan rekrutmen perusahaan pun dinilai mulai urgent. Karena selain memiliki manfaat untuk memberi kemudahan bagi perusahaan, ternyata juga berdampak positif pada efisensi biaya rekrutmen.

Ada beberapa manfaat yang bisa dicatat dengan menggunakan sebuah platform. Pertama, fleksibel dengan jangkauan lebih luas, membuat rekrutmen tersedia di berbagai perusahaan. Kedua, lebih efisien, sebab hanya membangun satu sistem namun dapat diterapkan di mana saja. Ketiga, ‘mudah dikelola’, dimana setiap perusahaan dapat mengoperasikan layanan mandiri untuk mengelola postingan pekerjaan, rencana perekrutan, dan fungsi lainnya yang masih bisa dikembangkan

Infomedia sebagai penyedia Layanan BPO memiliki sejarah yang panjang dalam pengelolaan layanan rekrutmen. Seiring perkembangan teknologi yang dinamis Infomedia terus mengembangkan diri. Hasilnya, baru saja Infomedia meluncurkan Web Recruitment Software as a Services atau WR SaaS. Produk yang ada di naungan HumanVue tersebut membuat
pengkayaan terhadap pola e-recruitment lama. Dimana pelamar sebagai calon pekerja dan perusahaan sebagai pencari tenaga kerja berkumpul di satu tempat tanpa dibatasi spesifikasi khusus.

WR SaaS Infomedia juga mengedepankan keamanan bagi pengguna web,
yaitu dengan enkripsi end-to-end. Sebagai sebuah sistem yang dibangun untuk membantu menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan melalui satu platform saja, WR SaaS telah memiliki pengalaman dalam proses rekrutmen massal di berbagai perusahaan terkemuka. Pengguna dapat akses dimana dan kapan pun tentunya dengan dukungan kelengkapan fitur sebuah web rekrutmen.

Hadirnya pemerintah ditengah warga negara nya
jelas dapat tergambar dalam penyelenggaraan
layanan call center 112 ini. Selain memberikan
fasilitas layanan publik yang mumpuni, keberadaan
112 disebuah pemerintahan daerah dapat
memberikan jaminan keamanan bagi seluruh
warganya.

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2022/05/e-rekrutment-3-1.png

Infomedia sebagai penyedia Layanan BPO memiliki sejarah yang panjang dalam pengelolaan layanan rekrutmen. Seiring perkembangan teknologi yang dinamis Infomedia terus mengembangkan diri. Hasilnya, baru saja Infomedia meluncurkan Web Recruitment Software as a Services atau WR SaaS. Produk yang ada di naungan HumanVue tersebut membuat
pengkayaan terhadap pola e-recruitment lama. Dimana pelamar sebagai calon pekerja dan perusahaan sebagai pencari tenaga kerja berkumpul di satu tempat tanpa dibatasi spesifikasi khusus.

WR SaaS Infomedia juga mengedepankan keamanan bagi pengguna web,
yaitu dengan enkripsi end-to-end. Sebagai sebuah sistem yang dibangun untuk membantu menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan melalui satu platform saja, WR SaaS telah memiliki pengalaman dalam proses rekrutmen massal di berbagai perusahaan terkemuka. Pengguna dapat akses dimana dan kapan pun tentunya dengan dukungan kelengkapan fitur sebuah web rekrutmen.

Hadirnya pemerintah ditengah warga negara nya
jelas dapat tergambar dalam penyelenggaraan
layanan call center 112 ini. Selain memberikan
fasilitas layanan publik yang mumpuni, keberadaan
112 disebuah pemerintahan daerah dapat
memberikan jaminan keamanan bagi seluruh
warganya.

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2022/05/e-rekrutment-3-1.png
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2022/05/e-rekrutment-4-1280x1091.png

Unit HR sebagai pengelola SDM perusahaan akan memperoleh banyak benefit pada saat menggunakan WR SaaS Infomedia, antara lain :

nomor akses 911. Namun hal ini tidak terjadi di Indonesia, kita masih memiliki banyak nomor call center terkait kegawatdaruratan. Salah satunya adalah 112.

Nomor yang disediakan oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) ini dapat diakses secara gratis tanpa pulsa oleh pengaksesnya karena memang difungsikan untuk layanan panggil darurat dan genting. Call center 112 kedepannya, digadang-gadang akan menjadi 911 milik Indonesia dengan single number yang saling terintegrasi. Infomedia sendiri telah memperkenalkan layanan 112 ini jauh sebelum pandemi Covid 19 datang. Kehadiran 112 saat itu adalah untuk menjembatani kebutuhan akan layanan publik masyarakat di Indonesia. Seiring dengan kemunculan Covid 19, perlahan fungsi call center 112 menjadi lebih sibuk dengan urusan penanganan pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT Infomedia Nusantara
OUR LOCATIONSWhere to find us
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2019/04/img-footer-map.png
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.