Jakarta, 5 Maret 2020. Percepat implementasi Shared Service Operation (SSO) secara menyeluruh untuk seluruh anak perusahaan Telkom Group oleh Infomedia, Chief of Human Capital Officer (CHCO) Telkom Group – Edi Witjara kunjungi Shared Service Operation (SSO) Center Telkom Group di lantai 10 Grha Merah Putih, Jakarta.
Ketua Taskforce SSO Center Telkom Group – Devi Alzy memaparkan kesiapan tim SSO dalam mengembangkan fungsi pengelolaan dengan mengimplementasikan berbagai teknologi terupdate RPA (Robotic Process Automation), OCR (Optical Character Recognition), dan AI (Artificial Intelligent) yang dapat mengefisiensikan kinerja.
Edi menggaris bawahi agar strategi dan perencanaan yang sudah ada segera dipercepat. “Identifikasi lagi hal apa saja yang bisa dipercepat dan ditingkatkan. Tidak perlu kita tunggu hingga sempurna. Saat sudah siap, kita terapkan dan kita perbaiki saat dirasa ada kekurangan”
Ke depannya, teknologi ini dapat diterapkan tidak hanya untuk Anak Perusahaan Telkom namun juga bagi pelanggan enterprise. Beliau juga berharap dan menargetkan agar SSO bisa difungsikan pula untuk membantu instansi pemerintah. “Saya berharap SSO ini bisa membantu memberikan efisiensi kerja bagi semua Anak Perusahaan Telkom. Kemudian bisa ikut membantu Negara misal untuk pengelolaan PNS,”
One comment
Bonny Astrid
21 April, 2021 at 9:29 am
SSO-TG Salam Solid, Speed, Smart