Just one second...

 

Omnichannel Infomedia Raih Penghargaan Omni Brand of The Year 2020

11 September, 20200
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/10/WhatsApp-Image-2020-09-10-at-16.53.18.jpeg

Jakarta – Sejumlah 40 juta interaksi per tahun yang dikelola Infomedia memberikan gambaran betapa besar kebutuhan pelanggan untuk berinteraksi dengan perusahaan. Situasi pandemik yang masih menyelimuti keseharian masyarakat, mendorong penggunaan digital channel menjadi kebutuhan yang utama. Dengan demikian, penggabungan kanal interaksi baik voice maupun digital channel menjadi hal yang wajib untuk memberikan layanan CRM yang holistik. Omnichannel bukan merupakan barang baru namun telah menjadi DNA bagi perkembangan bisnis dan teknologi Infomedia. Semangat untuk memberikan pelayanan CRM yang optimal lah yang mendorong Infomedia kerap mengembangkan kanal-kanal interaksi yang saling terintegrasi. Hal tersebut yang menjadi alasan Infomedia memperoleh penghargaan sebagai Marketeers Omni Brand of The Years 2020, Kamis (10/9).

Penghargaan yang diberikan di Kawasan Kota Casablanca – Jakarta Selatan tersebut diterima oleh VP Marketing Infomedia – Widi Sagita Abadi.

“Setelah multichannel, kami beralih ke omnichannel. Adanya omnichannel memungkinkan kami untuk memaksimalkan customer relationship management (CRM) yang menjadi core business pelanggan. Dengan omnichannel, kami mampu meningkatkan customer experience,” ujar Widi dalam kesempatan penerimaan award tersebut.

Omnichannel yang dikelola oleh Infomedia memberikan value added berupa kenyamanan akses di berbagai kanal interaksi serta kemampuan untuk membaca historical konsumen dari berbagai channel tersebut sehingga dapat digunakan sebagai customer insight untuk pelanggan Infomedia. Saat ini Infomedia memiliki berbagai kanal dalam layanan CRM diantaranya via voice (call), SMS, E-mail, Over the TOP (OTT), chat (Telegram, Whatsapp, LINE), dan media social (Twitter, Facebook, Instagram).

“Kalau di Infomedia, ketika berbicara mengenai strategi omni ilu lebih kepada proses bisnis secara online dan offline. Jadi, kita benar-benar mengorkestrasi bisnis proses online dan offline untuk mendukung value chain konsumen yang terdiri dari sales,service dan marketing,” tutur Widi.

Omni services merupakan contact center operation yang merupakan fokus layanan CRM Infomedia, sedangkan omni sales bersifat interaksi keluar yang memungkinkan untuk cross selling maupun up selling terhadap end user. Tak kalah penting adalah omni marketing untuk menganalisa dengan menggunakan engine analytics seperti customer insight dan profiling segmentation.

Perolehan penghargaan ini semakin diperkuat dengan perolehan perusahaan melalui penerapan strategi omni. Profile revenue Infomedia telah mencapai 80% hingga 90% recurring revenue yang berkontribusi besar terhadap sustainable revenue. Ini juga sekaligus membuktikan bahwa Infomedia berhasil mempertahankan loyalitas customer termasuk customer lifetime value pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT Infomedia Nusantara
OUR LOCATIONSWhere to find us
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2019/04/img-footer-map.png
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.