Just one second...

 

Infomedia Implementasi Omnichannel Anywhere di masa WFH

10 September, 20200
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/10/WhatsApp-Image-2020-10-05-at-11.36.15.jpeg

Jakarta – Ketika menekan 119 nomor saluran pelayanan publik untuk COVID 19 langsung mendapatkan informasi yang jelas tentang langkah antisipatif atau tata cara penanganan yang perlu diambil saat berhadapan dengan COVID-19. Agent yang menjawab panggilan telah memiliki data lengkap terkait pusat kesehatan yang dapat dituju hingga fitur pemanggilan ambulance untuk kondisi kegawat daruratan medis pada level tertentu. Pelayanan yang jelas dan sigap menunjukkan bahwa agent yang menjawab panggilan dari saluran informasi publik untuk COVID 19 ini telah bersiaga dari awal mula wabah merebak. Saluran Contact Center yang dikelola Infomedia menjadi saluran resmi yang diandalkan di masa – masa emergency seperti pandemik ini menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menunjukkan kesiapan pelayanan, Kamis (10/9).

Pada masa tanggap darurat seperti saat berhadapan dengan krisis COVID 19, sebagai gerbang informasi, layanan contact center menghadapi lonjakan trafik yang tinggi. Adanya dari kebutuhan reschedule jadwal penerbangan, penundaan booking tiket hotel, liburan hingga kebutuhan transaksi belanja dan pembayaran yang dipaksa dilakukan via digital untuk membatasi pergerakan social. Kebutuhan informasi terkait pembelajaran dan sekolah di masa pandemik, penambahan atau pemasangan internet di rumah untuk memfasilitasi pergerakan yang dilakukan di rumah saja, membuat trafik contact center dari berbagai perusahaan meningkat signifikan.

Dengan segala perubahan dan tuntutan akan pelayanan dalam waktu yang sangat cepat dan singkat ini, dunia contat center menghadapi tuntutan kesibukan yang luar biasa tinggi. Di samping itu, tuntutan untuk mempertahankan kesehatan karyawan dengan pembatasan kapasitas hunian perkantoran tetap harus dijalankan.

Infomedia sendiri saat ini merupakan provider contact center terbesar di Indoensia dengan lebih dari 200 perusahaan yang menjadi pelanggannya. Dari berbagai segmen kepemerintahan, perbankan, transportasi hingga berbagai perusahaan swasta nasional dan global telah dilayani oleh Infomedia.

Pada awal pandemi merebak di Indonesia, Infomedia juga berbagi pengalamannya menghapi melonjaknya trafik di sektor informasi publik seperti 119, dan 117 hingga mencapai angka 5 (lima) kali lipat kondisi normal.

Sinergi dan komunikasi kebijakan yang intensif dengan pelanggan sebagai partner juga menjadi kunci keberhasilan dalam pelayanan dimasa krisis seperti saat menghadapi kasus pandemi ini.

Omni Anywhere dengan Omnichannel (ON) 4.0 telah dilengkapi dengan fitur agent anywhere. Omnichannel (ON)4.0 milik Infomedia menjadi aplikasi buatan dalam negri yang mampu mendukung keberlangsungan pelayanan pelanggan dari mana saja, termasuk kebijakan Working from Home (WFH) bagi agent- agent pelayanan untuk menekan angka resiko di masa pandemi seperti saat ini.

Dikembangkan dengan tujuan utama untuk memudahkan perusahaan dalam merancang system pelayanan pelanggan, Agent anywhere milik Infomedia ini tidak memerlukan set-up yang rumit dalam implementasinya. Agent anywhere hanya diperlukan jaringan internet yang stabil, handphone, dan headset untuk dapat mengaktifkan fitur pelayanan ini. Semudah plug and play, skema pembiayaan untuk mendapatkan sytem contact center agent anywhere ini juga menyedakan model subscription based yang tentunya selain menyajikan kemudahan juga sangat efisien bagi perusahaan.

“Menjadi satu – satunya aplikasi Omnichannel yang dikembangkan oleh anak bangsa, Saat ini, terhitung 69 perusahaan telah mengimplementasikan penggunaan Omnichannel (ON) 4.0 untuk operasional fungsi Customer Relationship Management (CRM) nya. Selain itu, untuk menjamin keberlangsungan kualitas pelayanan pelanggan di tengah pandemi ini, 49 perusahaan telah menerapkan kebijakan Working From Home (WFH) bagi sebagian agent nya untuk memberikan pelayanan cukup dari rumah saja dengan kualitas yang tetap terkontrol,” ungkap Direktur Utama Infomedia Niam Dzikri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT Infomedia Nusantara
OUR LOCATIONSWhere to find us
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2019/04/img-footer-map.png
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.