Just one second...

 

Retail & e Commerce Service

Sektor Retail & E-commerce Indonesia merupakan sektor yang sangat menggairahkan dengan dukungan populasi penduduk yang besar dan kelas menengah yang meningkat pesat. Tingkat konsumsi di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif dan stabil yang mendorong berkembangnya industry ritel tanah air, terutama di kota besar seperti Jakarta, dimana pusat perbelanjaan kelas premium memiliki okupansi yang cukup tinggi, yaitu di atas 90%. (source:oxfordbusinessgroup).
Namun, analisa mendalam juga menunjukkan bahwa sektor ritel formal akan mengalami tekanann akibat pesatnya pertumbuhan e-commerce yang mencatatkan pertumbuhan dua digit sejak 2013. Pertumbuhan e-commerce dan channel digital inipun semakin dipercepat dengan adanya kondisi krisis pandemi COVID 19 yang memberikan dampak langsung bagi sektor ritel formal akibat adanya aturan pembatasan social.
Transformasi digital yang massif dan tingginya tingkat persaingan yang menantang di industry retail dan E-commerce membuat Infomedia mengembangkan suatu produk khusus yang didekasikan untuk industri ini. Adalah ORDER MANAGEMENT SYSTEM (OMS), solusi yang dikembangkan Infomedia untuk mengelola berbagai point of sales industry retail dan mengintegrasikannya dalam satu pengalaman dengan berbagai digital channel.
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/07/2_Retail-1-640x640.png
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/07/2_Retail-2.png

Order Management System

Cakupan layanan ini meliputi proses pelayanan penjualan pelanggan menggunakan CRM Omnichannel ON 4.0 hingga proses back office support seperti pengelolaan stock dari pelbagai point of sales, delivery tracking hingga digital payment. OMS membantu mengelola industry e-Commerce dan Retail secara manage service untuk seluruh proses bisnis, dari pemesanan dengan dukungan platform Omnichannel ON 4.0 hingga memproses status pesanan. Untuk mendukung interaksi di platform digital secara realtime, fitur OMS juga didukung dengan fasilitas Online chat dan pembayaran digital.

Omnichannel 4.0

Mengusung digitalisasi proses customer experience (CX) dengan tujuan utama menyajikan pengalaman yang mudah dan menyenangkan, Infomedia menyediakan manage service fungsi Customer Relationship Management (CRM) terpadu dengan dukungan platform Omnichannel “ON 4.0”.

“ ON 4.0 menyajikan pengalaman Digital Customer eXperience tanpa batas dengan kemampuan mengintegrasikan berbagai channel komunikasi perusahaan kedalam satu database terpadu yang memungkinkan kemudahan dalam berinteraksi meskipun berpindah- pindah channel (seamless interaction channel).”

Data Analytics & Realtime Dashboard Reporting

Dilengkapi dengan integrated operation center, layanan OMS dan CRM yang disajikan oleh Infomedia memungkinkan pengambil keputusan untuk memantau seluruh proses operasional pelayanan dari berbagai point of sales dalam suatu waktu melalui realtime dashboard monitoring system.

Selain itu, basis data interaksi dan transaksi yang terkumpul dari jutaan pelanggan di fungsi pelayanan pelanggan (CRM) setiap harinya akan dikelola secara rinci dan terorganisis yang memungkinkan dilakukannya proses pengelolaan informasi dari data dan angka menjadi analisa untuk menghasilkan insight yang bermanfaat bagi pengambil keputusan seperti diantaranya:

  • Insight untuk product development dari input pelanggan
  • Targeted program sales & promotion
  • Pengelolaan community & membership program,
  • Perencanaan trend penjualan,

Serta insight lain yang mungkin dikembangkan dari basis data interaksi pelanggan.

Untuk menggali lebih jauh kemungkinan benefit dan kemudahan pengelolaan industry retail dan e-commerce, anda dapat menghubungi account management kami melalui menu contact us berikut

Retail E-Commerce

Sektor Retail & E-commerce Indonesia merupakan sektor yang sangat menggairahkan dengan dukungan populasi penduduk yang besar dan kelas menengah yang meningkat pesat. Tingkat konsumsi di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif dan stabil yang mendorong berkembangnya industry ritel tanah air, terutama di kota besar seperti Jakarta, dimana pusat perbelanjaan kelas premium memiliki okupansi yang cukup tinggi, yaitu di atas 90%. (source:oxfordbusinessgroup).
Namun, analisa mendalam juga menunjukkan bahwa sektor ritel formal akan mengalami tekanann akibat pesatnya pertumbuhan e-commerce yang mencatatkan pertumbuhan dua digit sejak 2013. Pertumbuhan e-commerce dan channel digital inipun semakin dipercepat dengan adanya kondisi krisis pandemi COVID 19 yang memberikan dampak langsung bagi sektor ritel formal akibat adanya aturan pembatasan social.
Transformasi digital yang massif dan tingginya tingkat persaingan yang menantang di industry retail dan E-commerce membuat Infomedia mengembangkan suatu produk khusus yang didekasikan untuk industri ini. Adalah ORDER MANAGEMENT SYSTEM (OMS), solusi yang dikembangkan Infomedia untuk mengelola berbagai point of sales industry retail dan mengintegrasikannya dalam satu pengalaman dengan berbagai digital channel.
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/07/2_Retail-1.png
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/07/2_Retail-2.png

Order Management System

Cakupan layanan ini meliputi proses pelayanan penjualan pelanggan menggunakan CRM Omnichannel ON 4.0 hingga proses back office support seperti pengelolaan stock dari pelbagai point of sales, delivery tracking hingga digital payment. OMS membantu mengelola industry e-Commerce dan Retail secara manage service untuk seluruh proses bisnis, dari pemesanan dengan dukungan platform Omnichannel ON 4.0 hingga memproses status pesanan. Untuk mendukung interaksi di platform digital secara realtime, fitur OMS juga didukung dengan fasilitas Online chat dan pembayaran digital.

Omnichannel 4.0

Mengusung digitalisasi proses customer experience (CX) dengan tujuan utama menyajikan pengalaman yang mudah dan menyenangkan, Infomedia menyediakan manage service fungsi Customer Relationship Management (CRM) terpadu dengan dukungan platform Omnichannel “ON 4.0”.

“ ON 4.0 menyajikan pengalaman Digital Customer eXperience tanpa batas dengan kemampuan mengintegrasikan berbagai channel komunikasi perusahaan kedalam satu database terpadu yang memungkinkan kemudahan dalam berinteraksi meskipun berpindah- pindah channel (seamless interaction channel).”

Data Analytics & Realtime Dashboard Reporting

Dilengkapi dengan integrated operation center, layanan OMS dan CRM yang disajikan oleh Infomedia memungkinkan pengambil keputusan untuk memantau seluruh proses operasional pelayanan dari berbagai point of sales dalam suatu waktu melalui realtime dashboard monitoring system.

Selain itu, basis data interaksi dan transaksi yang terkumpul dari jutaan pelanggan di fungsi pelayanan pelanggan (CRM) setiap harinya akan dikelola secara rinci dan terorganisis yang memungkinkan dilakukannya proses pengelolaan informasi dari data dan angka menjadi analisa untuk menghasilkan insight yang bermanfaat bagi pengambil keputusan seperti diantaranya:

  • Insight untuk product development dari input pelanggan
  • Targeted program sales & promotion
  • Pengelolaan community & membership program,
  • Perencanaan trend penjualan,

Serta insight lain yang mungkin dikembangkan dari basis data interaksi pelanggan.

Untuk menggali lebih jauh kemungkinan benefit dan kemudahan pengelolaan industry retail dan e-commerce, anda dapat menghubungi account management kami melalui menu contact us berikut

Get in Touch

Call Us
1500 551
Email Us
corporate@infomedia.co.id
WA Chat
+62 81 xxxxxxxxxx