Just one second...

 

Naikkan Omset UMKM dari Social Commerce, Infomedia Kenalkan MIMIN

22 October, 20200
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/10/img_e9d9afba23ac61285afe8af40da0d78dor17550.png

Jakarta – Platform Omnichannel (ON) 4.0 mampu mengintegrasikan berbagai channel komunikasi korporasi telah berpengalaman mengelola berbagai channel pelayanan pelanggan yang beragam melalui solusi Contact Center. Infomedia mengembangkan MIMIN yaitu sebuah aplikasi CRM yang mampu mengintegrasikan interaksi dan transaksi pelanggan dari berbagai macam sosial media platform, Senin (14/9).

Penggunaan Sosial Media platform untuk melakukan aktivitas penjualan memang tengah marak saat ini. Pada masa pandemik di mana pembatasan sosial, memaksa para pelaku bisnis terutama UMKM berupaya untuk memperluas jangkauan penjualannya melalui berbagai channel penjualan digital, termasuk sosial media. Namun, potensi penjualan dari social media yang tinggi ini bukannya tanpa hambatan. Beragamnya channel penjualan yang digunakan, rendahnya tingkat kepercayaan akan seller, termasuk tidak adanya kualitas sumber daya yang memadai untuk melakukan aktifitas pelayanan pelanggan membuat bisnis social commerce sulit berkembang.

“Di masa pandemi yang serba sulit ini, kami ingin berkontribusi membantu pertumbuhan sosial ekonomi Indonesia terutama untuk mereka yang bergerak di sektor mikro yang menjadi penopang perekonomian bangsa. ‘Mimin’ kami rancang untuk dapat membantu pebisnis UMKM khususnya di Onlineshop dan Retail dalam mengoptimalkan penjualannya melalui channel social media dengan dukungan aplikasi dan admin khusus yang mampu mengelola interaksi, transaksi, pengiriman barang dan komplain pelanggan secara terpadu,” papar Niam Dzikri selaku Direktur Utama Infomedia.

Dedikasi untuk para pelaku UMKM, Mimin dirancang untuk mudah diimplementasikan oleh siapa saja.

“Semudah download aplikasi dari Google Play dan tinggal mengikuti tahapan proses setting dari aplikasinya. Dimana business owner akan dipandu untuk melengkapi data- data toko, channel social media yang digunakan, termasuk data rekening yang digunakan dan stok update yang mereka miliki,” papar VP Marketing Infomedia Widi Sagita Abadi.

Widi Sagita Abadi menjelaskan pada event soft launching Mimin yang dilakukan saat kegiatan Webinar bersama para AM Regional TelkomGroup akhir pekan lalu.

Mengintegrasikan fungsi adminstratif penjualan ritel melalui berbagai social commerce terkemuka seperti facebook dan instagram, MIMIN juga menawarkan keamanan untuk pengguna dalam melakukan transaksi dengan penggunaan Finpay Online Secure Payment dan fungsi tracking proses pengiriman yang transparant untuk kenyamanan berinteraksi.

Widi juga menjelaskan bahwa karena memang menyasar segment micro, biaya juga dikemas dalam paket yang sangat terjangkau.

“Saat ini, karena masih masa soft launching, biaya mimin adalah Free alias Gratis tapi tentunya dengan pembatasan jumlah admin dan tier transaksi. Selanjutnya, biaya juga tetap dikemas secara hemat dengan mengadopsi skema shared administration. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan jika transaksi tinggi dan memerlukan agent dengan keilmuan khsusus, misal untuk produk farmasi, kami akan menawarkan paket lanjutan untuk menjaga kualitas pelayanan,” tutup Widi pada penjelasannya.

Jadi tunggu apa lagi, ayo install aplikasi MIMIN!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *