Just one second...

 

Infomedia Adakan Webinar Beyond Omni Experience

16 September, 20200
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2020/10/img_394f356bfc357c0c1c5b439c7bc8ea14or17550.jpeg

Jakarta – Omnichannel yang telah berevolusi hingga saat ini menjadikan Infomedia sebagai pelaku bisnis CRM terdepan berkesempatan mengisi Webinar Special Session dalam rangkaian acara Jakarta Marketing Weeks 2020 The 1st OMNI Event, Rabu (16/9). Webinar dengan tajuk “Beyond Omni Experience” tersebut menghadirkan Direktur Sales and Operation Infomedia – Riri Amalas Yulita, EVP IT Development Infomedia – Samudra Prasetio. Dan VP Marketing Infomedia – Widi Sagita.

Pengalaman lebih dari 15 tahun sebagai penyedia Contact Center di Indonesia membuat Infomedia sebagai pelaku Business Process Outsourcing terus melakukan inovasi baik dalam segi produk maupun layanan. CRM sebagai legacy business Infomedia terus dikembangkan dengan berbagai kemutakhiran diantaranya dengan memunculkan omnichannel sebagai respon terhadap kebutuhan interaksi antara customer dengan perusahaan.

Seiring perkembangan teknologi serta behavior customer Indonesia, kebutuhan perusahaan dalam mengelola pelanggan semakin bertambah. Awalnya menggunakan 1 channel voice, semakin berkembang menjadi multichannel. Selama kurun waktu 7 tahun, Infomedia telah mengembangkan platform yang dapat mengintregasikan data dari berbagai channel yang sekarang disebut Omnichannel.

“Dengan Omnichannel ini kita dapat lebih holistic dalam mengelola customer,” tutur Samudra.

Omnichannel Infomedia pun dilengkapi oleh analytics function yang akan memberikan insight tambahan bagi pelanggan.

Implementasi Omnichannel sendiri bisa disesuaikan dengan berbagai industri yang ada. Adanya platform tersebut, diharapkan dapat mendukung bisnis proses CRM pelanggan yang berfokus pada Marketing, Sales dan Services.

“Platform omnichannel mampu menghandle offline (voice dan walk in) serta online (digital dan chatbot), dimana selama masa pandemic ini, traffic digital naik hingga lebih dari 200% dan didukung oleh 10 touchpoint digital yang tercover oleh omnichannel. Karena bisnis Infomedia adalah B2B2C, maka dimensi CX yang dikelola Infomedia adalah B2B dan B2C, sehingga semaksimal mungkin memberikan capability yang mumpuni untuk mewujudkan kepuasan baik bagi perusahaan maupun pelanggan,” papar Widi menambahkan dalam sesi tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Infomedia juga memperkenalkan aplikasi karya anak bangsa yang dikembangkan untuk mendukung keberlangsungan UMKM di Indonesia. Aplikasi “Mimin” yang didukung oleh platform omnichannel sales membantu mensolusikan social commerce yang saat ini marak digunakan sebagai channel berjualan.

“Mimin berupaya meminimalisasi GAP antara social commerece dan e-commerce. Ke depannya tidak hanya UMKM namun pelaku industri besar pun mampu memanfaatkan aplikasi Mimin ini,” jelas Widi.

Riri juga mengungkapkan impian dan masa depan Indonesia melalui platform yang dikembangkan tersebut. Riri menyebutkan Contact Center IndONEsia Satu yang merupakan mimpi besar yang berupaya diwujudkan oleh Infomedia bagi Indonesia. Sistem Omnichannel berperan penting untuk mewujudkannya dengan mengorkestrasi Digital Business Operation yang diantaranya terdapat Digital Campaign, Customer Care serta Analytics & Insight. Semua dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia dengan value mengintegrasikan Big Data, keamanan data untuk sinergi BUMN, Analytics yang memberikan insight bagi kebijakan-kebijakan pemerintah serta meningkatkan Customer Experience bagi Masyarakat.

“Saat ini adalah Saat Memberi bukan Menerima. Inovasi ini tidak hanya membuat bisnis ini hidup, tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat sehingga mampu menyokong perekonomian bangsa,” papar Riri menutup Webinar sesi tersebut.

Omni dari Infomedia, oleh Infomedia, untuk Indonesia #BPOKebanggaanIndonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *