Just one second...

 

Seperti Apa Digitalisasi
Pada Industri

Perbankan
Era 4.0?

Seringkali kita dengar bahwa hari ini
adalaheranya industri 4.0.Tapi kalau
ditanya apa sebenarnya industri 4.0,
banyak juga yang belum paham Era
industri4.0 sendiri mengacu pada
fenomena antara terjadinya kolaborasi
antara siber dan teknologi otomatisasi
yang mengakibatkan banyak terjadinya
perubahan di berbagai sektor
kehidupan bermasyarakat.

Salah satu yang terdampak adalah
customer experience (CX). Sebagai satu
strategi perusahaan untuk memberikan
pengalaman dalam mengenal dan
menggunakan produk dan layanan
perusahaan kepada pelanggan mereka,
CX jugatelah mengalami evolusi dalam
penyesuaiaan di era 4.0 ini Mengingat
sedemikian luasnya segmen market yang
menjadikan CX sebagai media marketing,
maka kali ini kita hanya akan fokus pada
industri Perbankan.

https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2022/05/Industri-banking-gmb1.png

Masa pandemi Covid-19 secara langsung telah mengubah perilaku pelanggan dalam menggunakan sebuah produk maupun layanan, termasuk pada industri Perbankan yang dipercaya menjadi barometer kemajuan perekonomian suatu negara, sehingga untuk urusan penyediaan layanan pelanggan harus menjadi prioritas utama. Bicara layanan pelanggan, tentu tidak lepas dari yang namanya  customer relationship management (CRM). Penggunaan berbagai macam kanal interaksi-komunikasi pelanggan pun kian berkembang, dari layanan voice( call center) hingga media sosial (contact center) yang kesemuanya memiliki benefit bagi pelanggan untuk memperoleh informasi terperinciterkait produk, layanan Perbankan ataupun untuk menyampaikan keluhan saat terjadi hambatan ketika bertransaksi Bagi para pelaku bisnis Perbankan sendiri, penyediaan sebuah layanan pelanggan yang baik bertujuan untuk memberikan CX yang mudah dan menyenangkan bagi pelanggan.

Infomedia menyadari pentingnya peran CX bagi perusahaan. Ini yang mendorong Infomedia untuk memperkenalkan solusi-solusi terkini bagi CRM guna dapat mendukung CX perusahaan agar lebih baik Omnix sebagai platform omnichannel dari Infomedia hadir menjadi pilihan tool CRM di era industri4.0. Platform CRM ini telah diadopsi oleh hampir sebagian besar Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) serta
Perbankan swasta tanah air. Dengan kemampuan mengintegrasikan berbagai kanal interaksi, Omnix sebagai platform end to end layanan pelanggan handal digunakan dalam mendukung aktifitas layanan pelanggan baik inbound maupun outbound call, baik yang dilakukan secara konvensional dan digital seperti web chat, sosial media dan chatbot Kehadiran Omnix dengan dukungan teknologi tinggi juga diharapkan dapat menjawab faktor keamanan transaksi keuangan sebagai syarat utama layanan pelanggan pada industri Perbankan.

Lalu apalagi yang harus dilakukan pelanggan jika sudah menggunakan tool CRM? Ternyata masih ada rangkaian aktifitas CRM yang harus dipantaudi era digital saat ini, salah satunya adalah reputasi online Dimana lnfomedia akan membantu mengelola reputasi perusahaan dengan cara mengontrol interaksi percakapan yang terjadi secara online yang bertujuan dapat mendukung pemasaran, mempertahankan dan meningkatkan brand serta membangun reputasi positif perusahaan. Saat ini, pengelolaan manajemen reputasi online/ORM oleh Infomedia juga mulai digunakan beberapa HIMBARA dengan alasan dapat mengurangi visibilitas kehadiran reputasi negatif dan bertahan terhadap ancaman reputasi online.

Selain OmniX dan Manajemen Reputasi Online yang memperkuat aktifitas CRM dari Perbankan, Infomedia juga menyediakan solusi Survei Pengalaman Pelanggan yang dapat membantu mengukur tingkat kepuasan pelanggan sebagai umpan balik guna meningkatkan layanan Perbankan. Selain juga dapat mengidentifikasi peluang keunggulan lain dari solusi yang ditawarkan Infomedia ini, mampu memvisualisasikan data dengan cakupan luas, komprehensif dan terbaik di platform yang sudah terintegrasi

Berbagai solusi produkdan layanan yang juga diikuti dengan pengelolaan operasional Perbankan telah memperlihatkan secara nyata dukungan Infomedia pada digitalisasi industri Perbankan di era 4.0. Pengembangan produk dan solusi akan terus dilakukan agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan ekspektasi end customer Perbankan.

Keyword: Digitalisasi Perbankan Era 4.0

PT Infomedia Nusantara
OUR LOCATIONSWhere to find us
https://www.infomedia.co.id/wp-content/uploads/2019/04/img-footer-map.png
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.